Viral, Unggahan Dugaan Pelecehan Karyawati di Grup WA Kantor, Ini Kata Perusahaan

Kompas.com - 16/08/2022, 14:01 WIB

KOMPAS.com - Sebuah utas Twitter yang menceritakan pelecehan seksual terhadap karyawati Kawan Lama Group, viral di media sosial.

Melalui akun ini pada Sabtu (13/8/2022), pengunggah berinisial RP ini menuliskan kronologi pelecehan yang diterima sang istri.

Pemilik akun mengonfirmasi dan mengizinkan unggahan tersebut untuk dikutip Kompas.com.

RP menceritakan, kejadian bermula saat sang istri diminta secara sukarela menjadi model untuk produk kantornya.

Saat sesi pemotretan, fotografer yang juga pegawai kantor mengambil salah satu foto tanpa seizin istri RP.

Foto tersebut memperlihatkan sedikit pakaian dalam di balik gaun yang dikenakan korban. Selesai pemotretan, fotografer kemudian mengunggah foto korban tadi di grup WhatsApp.

Baca juga: Karyawati Kawan Lama Group Dilecehkan secara Verbal di Grup WhatsApp Kantor, Perusahaan Lakukan Investigasi Internal

"Foto tersebut tidak digunakan untuk kebutuhan kantor, namun untuk bahan melecehkan istri saya di grup WhatsApp," tulis RP dalam utasnya.

"Bukan hanya tidak izin, foto tersebut diambil saat istri belum siap untuk memulai proses pemotretan. Masih fitting. Itu kenapa masih ada bra yang melekat di punggung. Beda dengan foto hasil yang digunakan unit bisnisnya," sambungnya.

Tak lama usai foto diunggah, muncul berbagai respons dari anggota grup WhatsApp yang dianggap melecehkan sang istri. Padahal, menurut RP, istrinya juga berada di grup tersebut.

"Istri saya hanya ingin bekerja dengan niat memberikan kontribusi terhadap rumah tangga. Namun, ternyata meski bekerja di industri yang established, tidak kemudian membuat ia terlepas dari risiko pelecehan," tutur RP.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.