Kompas.com - 08/08/2022, 14:31 WIB

KOMPAS.com - Misteri di balik kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J hingga kini belum terungkap.

Perkembangan terbaru, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR menjadi tersangka kasus kematian Brigadir J, Minggu (7/8/2022).

Sebelumnya, polisi juga telah menetapkan Bharada Richard Eliezir Pudihang Lumiu atau Bharada E sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J.

Siapa Brigadir RR? Apa perannya di kasus tewasnya Brigadir J?

Baca juga: Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ini Beda Pasal yang Jerat Bharada E dan Brigadir RR

Siapa Brigadir RR?

Dikutip dari Kompas.com, Senin (8/8/2022), Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan bahwa Brigadir RR adalah ajudan istri mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo.

Andi menambahkan, Brigadir RR saat ini ditahan di Rumah Tahanan Bareskrim.

Terkait tindak kriminal yang dilakukan Brigadir RR, Andi menyampaikan, Brigadir RR dijerat dengan dugaan pasal pembunuhan berencana. Bahkan, bisa dikenai pidana hukuman mati.

"Pasal 340 subsider 338 jo 55 dan 56 KUHP," kata Andi, Senin (8/8/2022).

Barang siapa sengaja dan dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun” bunyi Pasal 340 KUHP.

Hingga saat ini, Andi belum menjelaskan, peran Brigadir RR dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.