Link dan Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri UB Jalur Nilai UTBK 2022

Kompas.com - 22/07/2022, 15:05 WIB

KOMPAS.com - Hasil seleksi mandiri (SM) Universitas Brawijaya (UB) jalur Nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 telah diumumkan pada Kamis (21/7/2022).

Hasil SMUB jalur UTBK 2022 dapat dilihat di laman https://pengumuman.ub.ac.id/.

Lantas, bagaimana cara mengecek hasil seleksi mandiri UB jalur UTBK 2022?

Cara cek SMUB jalur UTBK 2022

  1. Klik link https://pengumuman.ub.ac.id
  2. Isi kode peserta
  3. Isikan juga tanggal lahir atau nomor ponsel atau nomor pin
  4. Klik tombol "Cari"
  5. Muncul hasil seleksi mandiri UB jalur UTBK 2022.

Baca juga: Biaya Kuliah Universitas Brawijaya Jalur Mandiri

Kewajiban peserta lolos SMUB jalur UTBK 2022

Bagi peserta yang dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa di Universitas Brawijaya, wajib melakukan sejumlah kegiatan sebagai berikut:

1. Melihat pengumuman penetapan biaya pendidikan proporsional dengan login ke laman https://admisi.ub.ac.id pada 4 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB.

2. Biaya pendidikan proporsional bagi calon mahasiswa baru Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya terdiri dari Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan tiap semester dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI) yang dibayarkan satu kali di awal semester. Pembayaran UKT periode ini untuk semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023.

3. Biaya pendidikan proporsional dapat dibayarkan mulai 4 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB hingga 15 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB.

Baca juga: Biaya Kuliah Jalur Mandiri UNS, Undip, Unpad, UI, dan UB

Suasana Sidang Terbuka Senat Akademik Universitas Brawijaya dalam pengukuhan dua guru besar pada Sabtu (26/2/2022). Dok. Humas Universitas Brawijaya Suasana Sidang Terbuka Senat Akademik Universitas Brawijaya dalam pengukuhan dua guru besar pada Sabtu (26/2/2022).

Unggah berkas-berkas ini

4. Calon mahasiswa baru yang diterima pada Jalur Seleksi Mandiri UB tahun 2022 wajib mengunggah berkas pada aplikasi Admisi (https://admisi.ub.ac.id) pada 23-29 Juli 2021 pukul 23.59 WIB. Caranya sebagai berikut:

  1. Login pada laman https://admisi.ub.ac.idmenggunakan akun yang digunakan pada saat pendaftaran.
  2. Mengunggah syarat pemberkasan secara online antara lain:

    1. Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN). Calon mahasiswa yang diterima di program studi pada fakultas yang bukan bidang ilmu kesehatan (selain FK, FKG, FIKES dan FKH), wajib mengunggah SKBN dengan minimal 3 parameter, antara lain Mariyuana (THC), Amphetamine (AMP), dan Morphine (MOP). Surat keterangan bebas narkoba wajib ditandatangani oleh dokter pemeriksa disertai stempel basah. Lokasi pemeriksaan dapat dilakukan di rumah sakit kepolisian, Rumah Sakit Umum Daerah Milik Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten, Rumah Sakit Swasta, BNN, Puskesmas, Laboratorium yang berwenang dan memiliki legalitas dalam mengeluarkan surat keterangan bebas narkoba.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.