Video Viral soal Rencana Pembangunan Tangga di Gunung Lawu, Ini Penjelasan Disparpora Karanganyar

Kompas.com - 03/07/2022, 09:05 WIB

KOMPAS.com - Video viral yang menampilkan rencana pembangunan tangga di Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun ini pada Rabu (29/6/2022).

"Makin asik aja naik gunung," tulis pengunggah.

Video viral tersebut menunjukkan tanggapan Bupati Karanganyar yang mengatakan bahwa rencana pembangunan tangga di Gunung Lawu bertujuan memberikan jalan bagi pendaki agar tidak tersesat.

Selain itu, video tersebut juga menampilkan bahwa pembangunan tangga tersebut akan dilengkapi dengan lampu.

"Rencananya tangga menuju puncak Gunung Lawu dibuat sepanjang 12 kilometer dari pos pendakian Gunung Lawu melalui Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu," tulis akun ini.

Hingga Sabtu (2/7/2022), video tersebut telah ditonton oleh 2,4 juta pengguna dan disukai oleh lebih dari 150.000 warganet pengguna akun TikTok.

Baca juga: Video Viral Beli Solar untuk Mesin Diesel Harus Tunjukkan Pelat Nomor Kendaraan, Ini Kata Pertamina

Respons warganet

Video viral yang menampilkan rencana pembangunan tangga di Gunung Lawu itu mendapat beragam komentar dari warganet. Lebih dari 3000 warganet meninggalkan komentar di video tersebut.

"Percaya deh, paling 3 bulan kemudian bakalan banyak yang rusak dan gak berfungsi lampunya," ujar salah satu warganet.

"Biarkan lawu seperti yang sudah ada, kalau pun mau berubah biarkan alam yang merubah dengan sendirinya," kata akun lainnya.

"Sebetulnya gak usah dibikin tangga, banyakin aja petunjuk arahnya ya gak sih, terus juga pendaki tersesat itu biasanya ketika turun," tulis pengguna TikTok.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.