Kompas.com - 01/12/2021, 13:05 WIB
Beda Kartu ATM Model Magnetic Stripe dan Chip KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoBeda Kartu ATM Model Magnetic Stripe dan Chip

KOMPAS.com - Nasabah pemegang kartu ATM (debit) magnetic stripe dari berbagai bank diimbau untuk segera menukar kartu milik mereka dengan kartu ATM berbasis chip.

Diberitakan sebelumnya, untuk nasabah BCA, batas akhir penukaran kartu ATM berbasis magnetic stripe adalah 30 November 2021.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn menjelaskan bahwa nasabah yang belum menukar kartu ATM magnetic stripe hingga melewati batasnya, 30 November 2021, maka kartunya akan otomatis terblokir.

"Sehubungan dengan berakhirnya batas waktu akhir penggantian kartu ATM magnetic stripe ke kartu chip pada 30 November 2021, dapat kami sampaikan bagi nasabah yang belum melakukan penggantian kartu maka kartu akan otomatis terblokir," ujarnya pada Kompas.com, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Batas Akhir Ganti Kartu ATM Berbasis Chip di BCA dan BNI

Namun, untuk proses penggantian kartu tetap berlangsung baik melalui cabang BCA maupun CS Digital.

"Sebagai informasi, kami akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada nasabah secara luas untuk segera melakukan penggantian kartu ATM berbasis chip," tuturnya.

Dia menjelaskan, sosialisasi itu dilakukan melalui beragam media komunikasi antara lain melalui media massa, SMS, pemberitahuan/notifikasi di BCA mobile dan layar ATM, serta berbagai platform sosial media.

Baca juga: Buruan Daftar, Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1-S3

Cara ganti kartu ATM BCA magnetic stripe 

Pihak BCA telah mengimbau nasabah tidak perlu ke kantor cabang untuk melakukan penggantian kartu melainkan dapat melalui cara-cara berikut ini:

1. Melalui BCA mobile

Melalui BCA mobile, nasabah dapat dengan mudah melakukan penggantian Kartu Debit Chip BCA.

Kartu nasabah akan dikirimkan ke alamat pilihan nasabah ataupun dikirimkan ke cabang terdekat.

Baca juga: Apa Akibatnya jika Kartu ATM Tidak Diganti Model Chip?

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.