Kompas.com - 25/11/2021, 19:32 WIB
Tangkapan layar video viral seorang pria berdiri di atas patung GWK InstagramTangkapan layar video viral seorang pria berdiri di atas patung GWK

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan seseorang berdiri di atas patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, viral di media sosial.

Video ini diunggah oleh beberapa aku. Dalam video itu, terdengar suara dari orang-orang yang meminta pria tersebut turun.

Cerita di balik video viral

Saat ditelusuri, ternyata pria yang ada di atas Patung GWK itu adalah teknisi rope access PT Siluet Nyoman Nuarta bernama Ari Ardiansyah.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (25/11/2021), Ari mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/11/2021).

Pria yang biasa disapa Dzunot ini, menjelaskan, saat itu ia tengah melakukan perawatan untuk Patung GWK.

Perawatan ini dilakukan secara berkala.

"Sebetulnya kami dari PT Siluet Nyoman Nuarta bertanggung jawab perawatan berkala di GWK, dan pada saat ini memasuki perawatan tahun ke-3," ujar Dzunot, Kamis (25/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perawatan dilakukan bukan dengan memanjat patung dari bawah, melainkan telah tersedia pintu bagian atas patung dan ada tali pengaman yang terpasang.

"Sudah ada pintu di top patung GWK dan tali safety yang terpasang, dan kebetulan kami kerja di bagian atap patung GWK untuk pengecekan bocor," kata dia.

Baca juga: Viral, Video Tempat yang Disebut sebagai Self Healing di Medsos, Ini Penjelasannya

Secara terpisah, seniman Patung GWK, Nyoman Nuarta, memastikan perawatan patung GWK dilakukan dengan standar keamanan yang tinggi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.