Kompas.com - 17/10/2021, 17:33 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. BadmintonPhoto/Yohan NonotteGanda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

JAKARTA, KOMPAS.com - Final Thomas Cup 2020 akan mempertemukan Indonesia vs China, Minggu (17/10/2021), di Aarhus, Denmark.

Pertandingan final Piala Thomas ini dijadwalkan pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Laga final Thomas Cup ini disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Euforia keberhasilan Antony Ginting dkk mengalahkan Denmark di babak semifinal, masih terasa di media sosial.

Banyak yang memberikan dukungan dan mendoakan agar di partai final melawan China, Indonesia bisa memenangkan pertarungan dan membawa pulang Piala Thomas.

Indonesia memastikan maju ke final setelah ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Frederik Sogaard, melalui straight game, 21-14 dan 21-14.

Baca juga: Lawan China di Final Thomas Cup, Bagaimana Peluang Indonesia?

Waktu yang tepat bawa pulang Thomas Cup

Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, mengatakan, formasi tim yang diturunkan saat perempat final dan semifinal adalah susunan terbaik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, ini saat yang tepat untuk membawa kembali Piala Thomas ke Tanah Air.

Indonesia terakhir kali meraih Thomas Cup pada 2002.

"Kita berharap sih motivasi pemain-pemain kita, istilahnya kapan lagi kalau bukan sekarang, sudah masuk final kok," kata Christian saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (17/10/2021) siang.

Ia berharap, para pemain Indonesia bisa fokus dan menjaga motivasi untuk memberikan yang terbaik saat laga final.

Baca juga: Jadwal Final Thomas Cup 2020 Hari Ini: Indonesia Vs China!

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.