Kompas.com - 17/10/2021, 16:05 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat beraksi pada ajang Piala Thomas 2020 atau Thomas Cup 2020 di Denmark. Berikut link live streaming laga Indonesia vs Thailand pada Piala Thomas 2020. BadmintonPhoto/Yves LacroixTunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat beraksi pada ajang Piala Thomas 2020 atau Thomas Cup 2020 di Denmark. Berikut link live streaming laga Indonesia vs Thailand pada Piala Thomas 2020.

KOMPAS.com - Tim Indonesia akan berhadapan dengan China dalam perebutan gelar juara Piala Thomas atau Thomas Cup 2020.

Partai puncak turnamen bulu tangkis Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs China akan digelar pada hari ini, Minggu (17/10/2021).

Final Thomas Cup 2020 akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Sebelum menyaksikan perjuangan tim Indonesia di laga final nanti, berikut kilas balik perjalanan skuad Merah Putih selama gelaran Piala Thomas 2020.

Baca juga: Mengenang Legenda Bulu Tangkis Indonesia Johan Wahyudi...

Jadi juara di penyisihan grup

Diberitakan Kompas.com, 13 Oktober 2021, tim Indonesia memimpin klasemen Grup A Piala Thomas 2020 dengan catatan tiga kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka mampu mengandaskan perlawanan dari tiga tim lain yang tergabung di Grup A, yakni Taiwan, Thailand, dan Aljazair.

Hendra Setiawan dkk mengukir hasil meyakinkan pada laga pertama Grup A Piala Thomas 2020 kontra Aljazair, 10 Oktober 2021 dini hari WIB.

Baca juga: Bagaimana Aturan Karantina Inggris yang Bikin Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari All England?

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.BadmintonPhoto/Yohan Nonotte Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Mereka mengalahkan Aljazair dengan skor 5-0 di Lapangan 3 Ceres Arena, Aarhus, Denmark, venue Piala Thomas dan Uber 2020.

Selanjutnya, Indonesia mendapat perlawan sengit pada laga kedua kontra Thailand, 11 Oktober 2021.

Indonesia sempat tertinggal dua kali akibat kekalahan yang dialami Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie selaku wakil di sektor tunggal putra.

Namun, mereka mampu mengamankan tiga poin lain lewat perjuangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga: Pesawat Tim Bulu Tangkis Piala Sudirman Indonesia Alami Go Around, Apa Itu?

Tim Thomas Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 3-2.

Selanjutnya, Indonesia kembali mendapat perlawanan sengit pada laga terakhir Grup A kontra Taiwan.

Setelah bersaing sengit hingga partai kelima, Indonesia keluar sebagai pemenang. Tim Merah Putih sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.