Kompas.com - 10/10/2021, 16:05 WIB
Ilustrasi sepsis, apa itu sepsis, gejala sepsis, penyebab sepsis Shutterstock/ZerborIlustrasi sepsis, apa itu sepsis, gejala sepsis, penyebab sepsis

KOMPAS.com - Aktor peran Chicco Jerikho diketahui terinfeksi sepsis beberapa waktu lalu dan kini telah melewati masa kritis.

Suami Putri Marino ini merasa sangat bersyukur karena bisa sembuh setelah dirawat secara intensif di rumah sakit.

"Setelah dilakukan pengecekan, Dokter mendiagnosis ada infeksi virus (sepsis). Itu yang bikin badan gue drop dalam waktu cepat sampai akhirnya dibawa ke rumah sakit. Tapi penyebabnya harus apa? Sampai sekarang belum ada jawaban," tulis Chicco seperti dikutip Kompas.com dari Instagramnya, Jumat (8/10/2021).

Selama di rumah sakit, Chicco ditangani oleh tiga dokter spesialis sekaligus, yakni jantung, anastesi dan penyakit dalam.

Baca juga: Mengenal Penyakit Rosacea yang Diidap Maia Estianty

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ?????? ??????? ?????????? (@chicco.jerikho)

Baca juga: Mengenal Apa Itu Suntik DNA Ikan Salmon yang Dilakukan Krisdayanti

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apa itu penyakit sepsis?

Mengutip Healthline, 31 Agustus 2018, sepsis adalah penyakit yang mengancam jiwa dan disebabkan oleh respons tubuh terhadap infeksi.

Sepsis berkembang ketika bahan kimia yang dilepaskan sistem kekebalan ke dalam aliran darah untuk melawan infeksi menyebabkan peradangan di seluruh tubuh.

Perlu diketahui, sistem kekebalan tubuh berfungsi melindungi dari serangan berbagai penyakit dan infeksi, tetapi juga memungkinkan untuk menjadi overdrive sebagai respons terhadap infeksi.

Baca juga: Punya Penyakit Asam Lambung, Jangan Coba-coba Konsumsi Ini

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.