Kompas.com - 08/10/2021, 13:15 WIB
Tangkapan layar thumbnail tayangan pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru pada kanal YouTube Kemendikbud Ristek. YouTube/Kemendikbud RITangkapan layar thumbnail tayangan pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru pada kanal YouTube Kemendikbud Ristek.

KOMPAS.com - Pengumuman hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap I dilakukan pada hari ini, Jumat (8/10/2021).

Saat pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menyebutkan, total 173.329 guru honorer dinyatakan lolos.

Para guru honorer ini akan segera diangkat menjadi guru PPPK.

Baca juga: Lolos Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru, Ini Langkah Berikutnya!

Bagaimana cara mengecek pengumuman hasil seleksi PPPK Guru?

Ada tiga cara untuk mengetahui hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap I, yaitu melalui:

  1. Laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/
  2. Youtube Kemendikbud Ristek mulai pukul 09.00 WIB
  3. Laman SSCASN.

Pada Jumat (8/10/2021) siang, menurut pantauan Kompas.com, laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/ error atau tidak bisa diakses.

Untuk menyaksikan hasilnya di Youtube, Anda bisa klik laman tautan berikut: Link Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru.

Sementara itu, untuk mengecek hasilnya di laman SSCASN caranya sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Peserta dapat memilih menu login akun SSCASN 2021.
  3. Setelah menuju laman login akun, peserta diminta menginput NIK dan password yang digunakan sebelumnya untuk pendaftaran PPPK guru 2021.
  4. Setelah itu pilih opsi masuk.
  5. Peserta bisa langsung melihat status kepesertaannya lulus atau tidak lulus, serta melihat nilai yang diperoleh dalam serangkaian tes PPPK guru 2021.

Sebelumnya, diberitakan Kompas.com, 5 Oktober 2021, pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK guru sempat diundur.

Hal itu sesuai dengan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR RI. Pengumuman hasil seleksi diundur untuk memberi waktu bagi Kemendikbud Ristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK, dengan tetap menjamin hak peserta yang sudah dinyatakan lolos formasi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antar lintas kementerian atas pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 1 yang lancar dan aman. Kami juga mengapresiasi kesabaran dan dedikasi para calon guru ASN PPPK dalam mengikuti tahapan seleksi," kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Iwan Syahril.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.