Kompas.com - 27/09/2021, 14:30 WIB
Lemon tak hanya menyehatkan tubuh, lemon bisa digunakan membersihkan perabotan rumah dan memgusir bau tak sedap. Unsplash/Julia PeretiatkoLemon tak hanya menyehatkan tubuh, lemon bisa digunakan membersihkan perabotan rumah dan memgusir bau tak sedap.

KOMPAS.com - Manfaat lemon sangatlah banyak, selain bisa digunakan menyehatkan tubuh lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan perabotan rumah.

Kandungan nutrisi dan vitamin pada lemon cukup banyak. Dilansir dari Healthline, lemon mengandung vitamin C dalam dosis tinggi, serat larut dalam air, dan berbagai mineral yang dibutuhkan tubuh.

Dalam dunia kesehatan, lemon bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, menurunkan risiko terkena penyakit jantung, melindungi tubuh dari sel kanker, mengatasi anemia, meredakan batu ginjal, dan masih banyak lagi.

Selain bisa digunakan untuk menyehatkan tubuh, lemon juga bisa dimanfaatkan di berbagai kebutuhan manusia lain, semisal membersihkan seantero isi rumah.

Kandungan asam tinggi pada lemon bisa membunuh kuman dan mengusir bau tak sedap, sehingga lemon efektif digunakan membersihkan peralatan dapur juga pakaian.

Berikut ini 7 manfaat lemon untuk membersihkan seisi rumah:

Baca juga: Manfaat Racikan Lemon dan Jahe, Baik Diminum Sebelum Tidur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Membersihkan meja marmer dapur

Kandungan asam pada lemon bisa digunakan untuk membersihkan permukaan marmer.Unsplash/Mathilde Langevin Kandungan asam pada lemon bisa digunakan untuk membersihkan permukaan marmer.
Meja marmer memiliki pori, sehingga residu makanan dan minuman bisa mengendap dan melahirkan noda-noda kotor di permukaannya.

Dilansir dari The Spruce, sisa kopi dan teh terutama, bisa mengendap di permukaan meja dan meninggalkan noda-noda kuning kecoklatan.

Untuk membersihkan noda ini, gunakan lemon. Belah lemon menjadi dua, celupkan bagian dalam lemon ke dalam garam, kemudian gunakan untuk menggosok noda di permukaan meja marmer.

Bilas segera dengan air bersih setelah noda terhapus. Jangan meninggalkan kandungan asam lemon terlalu lama di permukaan marmer, karena akan menciptakan noda kotor baru yang juga susah dihilangkan.

2. Menghilangkan noda pada tepak makan

Residu makanan bisa menempel dan melahirkan noda pada tepak makan yang terbuat dari plastik.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.