Kompas.com - 01/09/2021, 18:06 WIB
Dokumen yang Wajib Dibawa Peserta Tes SKD CPNS 2021 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoDokumen yang Wajib Dibawa Peserta Tes SKD CPNS 2021

KOMPAS.com - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 rencananya akan dimulai pada Kamis, 2 September 2021 untuk titik lokasi yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu di Kantor BKN Pusat, Kantor Regional, dan UPT BKN.

Sementara untuk titik lokasi mandiri yang digelar oleh beberapa instansi akan dimulai pada 14 September 2021.

SKD diketahui merupakan salah satu tahapan seleksi yang harus diikuti oleh para peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-guru.

Baca juga: Penjelasan BKN soal Peserta SKD CPNS 2021 yang Positif Covid-19 atau Belum Terdaftar di PeduliLindungi

Lantaran masih berada dalam kondisi pandemi, proses seleksi CPNS kali ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain syarat swab tes RT-PCR atau rapid test antigen, peserta yang akan mengikuti SKD CPNS 2021 di Jawa, Madura, dan Bali juga harus sudah melakukan vaksinasi.

Lantas, apa saja ketentuan SKD pada CPNS kali ini?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: SKD CPNS Dimulai Besok, Ini Prokes, Syarat, dan Dokumen Wajib Dibawa

Informasi selengkapnya terkait syarat pakaian dan dokumen yang wajib dibawa peserta SKD CPNS 2021 dapat disimak di infografik berikut!

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Inforgafik: Dokumen yang Wajib Dibawa Peserta Tes SKD CPNS 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.