Kompas.com - Diperbarui 29/08/2021, 10:16 WIB
Ilustrasi Indonesia, bendera merah putih ShutterstockIlustrasi Indonesia, bendera merah putih

KOMPAS.com - Sebuah agen perjalanan asal Inggris, Lastminute.com melakukan riset dengan tajuk "Most Chilled Out Countries in The World" atau Negara Paling Santai di Dunia, dengan menobatkan Indonesia menjadi negara paling santai pertama di dunia.

Dalam riset tersebut, kata "paling santai" bukan dalam artian "malas", melainkan santai dalam hal destinasi, sehingga cocok menjadi tempat liburan terbaik di dunia.

Dalam hasil survei yang dirilis pada Januari 2019 ini, Lastminute mengklaim telah melakukan analisis dari berbagai faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di negara tersebut.

Berikut ini 5 negara yang masuk dalam negara paling santai di dunia versi Lastminute, sehingga bagus menjadi rekomendasi bagi wisatawan:

Baca juga: 5 Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia Peringkat Pertama

1. Indonesia

Negara kepulauan terbesar di dunia ini memiliki garis pantai terbesar di dunia dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat celsius, Indonesia dinilai paling cocok untuk menjadi destinasi bagi para pelancong mancanegara untuk menikmati kehangatan mataharinya.

Kesempurnaan destinasi di Indonesia sebagai negara paling santai di dunia ditunjang oleh beragam fasilitasnya dalam memanjakan para wisatawan mancanegara.

Lastminute juga mencatat Indonesia juga punya lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah dijumpai.

2. Australia

Negara tetangga Indonesia, Australia, juga menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk bersantai. Maka, tak salah bila Australia dinilai sebagai negara paling santai kedua di dunia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.