Nasabah Kaget Rekening Termigrasi Otomatis ke Rekening Bank Syariah Indonesia, Ini Penjelasan BSI

Kompas.com - 10/08/2021, 19:29 WIB
Logo PT Bank Syariah Indonesia Tbk. kode bank mandiri syariah, kode bank bni syariah, kode bank syariah indonesia, kode bank bri syariah Dok. Bank Syariah IndonesiaLogo PT Bank Syariah Indonesia Tbk. kode bank mandiri syariah, kode bank bni syariah, kode bank syariah indonesia, kode bank bri syariah

KOMPAS.com - Sejak Senin (9/8/2021), sejumlah pengguna Twitter mengeluhkan migrasi otomatis rekening BNI Syariah ke rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) tanpa adanya pemberitahuan.

"Kebangetan dah BNI tiba2 migrasi dan bekuin rekening ngga ada info," tulis akun @budindd di Twitter.

Sementara, akun lain mengeluhkan tak bisa lagi menggunakan m-banking.

"Min @BNI mau tanya dong. Saya kan nasabah BNI Syariah. Beberapa hari lalu saya dapat SMS mengenai BSI. Hari ini M-Banking saya yang tidak bisa digunakan. Minta tolong penjelasannya," tulis akun @kunamaimu.

Akun @kentangkiyut mengaku saldonya terpotong Rp 50.000 setelah migrasi ke rekening BSI.

"Habis migrasi rekening BNIS ke BSI eh saldo kepotong 50rb wkwkwk. Adminnya aku tanyain ga bales-bales," kata akun tersebut.

Benarkah ada proses migrasi rekening BNI Syariah ke rekening BSI secara otomatis?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cara Migrasi Rekening BRI Syariah dan BNI Syariah Menjadi BSI

Tanggapan BSI

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan, BSI memang melakukan proses roll-out atau auto-migrasi rekening terhadap lebih dari 1 juta rekening nasabah ex-BNI Syariah pada 9-10 Agustus 2021.

"Bagi nasabah BNI Syariah yang belum melakukan migrasi rekening, maka melalui auto-migrasi, rekening akan termigrasi secara otomatis," kata Hery dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (10/8/2021).

Menurut dia, skema tersebut merupakan kebijakan BSI yang dibuat seiring dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.