Kompas.com - 10/08/2021, 19:00 WIB
Bubuk kopi bisa digunakan untuk menyehatkan kulit. Unsplash/P-O-sitive NegativeBubuk kopi bisa digunakan untuk menyehatkan kulit.

KOMPAS.com - Kopi tak hanya terkenal sebagai minuman favorit masyarakat dunia. Di dunia kecantikan pun, ternyata kopi cukup tenar.

Bubuk kopi dipercaya memiliki banyak nutrisi penting yang bisa menyehatkan kulit juga rambut.

Di dunia skin care, kopi adalah bahan scrub dan masker ampuh yang bisa menyehatkan kulit, mengembalikan kondisi kulit yang rusak akibat terpapar radikal bebas.

Dilansir dari Healthline, kopi mengandung antioksidan tinggi yang bisa meremajakan sel-sel kulit yang sudah mati karena penuaan atau paparan zat-zat kimia.

Selain itu, kopi juga mengandung vitamin B3 atau niacin, yaitu nutrisi yang bisa melindungi kulit dari bahaya kanker sekaligus mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Melihat banyaknya komponen istimewa dalam sejumput bubuk kopi, tak ada salahnya jika mulai sekarang Anda menyisihkan sedikit bubuk kopi sebagai bahan perawatan kulit Anda.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kopi untuk memelihara kesehatan kulit, berikut cara membuat scrub dan masker wajah dari kopi:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Cara Membersihkan Noda Kopi pada Halaman Buku

1. Mengurangi lingkaran hitam pada mata

Ilustrasi mata panda.SHUTTERSTOCK Ilustrasi mata panda.
Lingkaran hitam yang mengelilingi mata adalah gangguan kulit yang membuat Anda memiliki julukan si mata panda.

Gangguan ini bisa timbul karena paparan produk kosmetik atau karena pola hidup yang salah yang membuat Anda sering terjaga di tengah malam.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.