Vaksinasi Covid-19 Gratis dari KAI di 18 Stasiun, Ini Lokasi dan Syaratnya

Kompas.com - 01/08/2021, 16:10 WIB
Stasiun Kereta Api Pasar Senen KAI Daop 1 JakartaStasiun Kereta Api Pasar Senen

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama anak usahanya, KAI Commuter, menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan di berbagai kota.

Mengutip laman KAI, 30 Juli 2021, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, tujuan vaksinasi gratis itu adalah untuk mempercepat cakupan program vaksinasi Covid-19 pada masyarakat.

"KAI mendukung penuh program pemerintah agar target vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi, sehingga pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity dapat segera terwujud," kata Joni.

Joni mengatakan, layanan vaksinasi Covid-19 gratis dari KAI Group saat ini telah tersedia di 18 stasiun di berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Nantinya, KAI beserta KAI Commuter secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam program vaksinasi nasional," kata Joni.

Baca juga: Perlukah PPKM Level 4 Diperpanjang? Ini Kata Epidemiolog

Peserta vaksinasi sudah 20 ribu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Joni, masyarakat sangat antusias dengan kehadiran layanan vaksinasi Covid-19 gratis di berbagai stasiun ini.

Joni mengatakan, hingga 29 Juli 2021, KAI Group telah melayani 20 ribu peserta vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun.

Ia menambahkan, sosialisasi kepada masyarakat akan terus dilakukan secara intensif agar semakin banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun.

“Kami mengimbau kepada pelanggan serta masyarakat yang belum divaksin untuk memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali,” kata Joni.

Baca juga: Daftar Bantuan dari Pemerintah Selama PPKM dan Cara Mengeceknya

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.