5 Fakta Pernikahan Pemuda yang Menikahi Dua Perempuan Sekaligus

Kompas.com - 31/07/2021, 08:42 WIB
pengantin viral lombok Dok Facebook Doyok Potretpengantin viral lombok

KOMPAS.com - Sebuah pernikahan yang menghebohkan terjadi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bagaimana tidak, pengantin laki-laki yang bernama Korik Akbar (20) menikahi dua perempuan sekaligus.

Keduanya yakni Nur Khusnul Khotimah (20), warga Dusun Batugulung, Desa Prabu, Lombok Tengah sebagai istri pertama dan Yuanita Ruri (21) warga Dusun Sade, Desa Rembitan, Lombok Tengah, sebagai istri kedua.

Pernikahan ini kemudian viral setelah banyak yang mengunggah rekaman video pernikahan mereka. Dalam video tersebut terlihat Korik diapit dua pengantin perempuan yang mengenakan kebaya putih, dan melangsungkan ijab kabul secara bergantian.

Baca juga: Pernah Menikah Dini, Ini Cerita Khusnul Istri Pertama Pemuda yang Menikahi 2 Perempuan Sekaligus

Berikut fakta-fakta pernikahan Korik dengan dua perempuan sekaligus:

1. Menikah dengan meraqiq

Perkenalan Korik dengan istri pertamanya, Khusnul Khotimah berawal dari Facebook. Diakui Khusnul, keduanya tidak butuh lama untuk memutuskan menikah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka kemudian sepakat untuk menikah dengan meraqiq (tradisi setempat yakni calon pengantin perempuan dicuri atau dibawa ke tempat keluarga laki-laki setelah sepakat akan menikah).

Seperti diberitakan Kompas.com (28/7/2021), Khusnul mengatakan dirinya dan Korik sudah bersepakat menikah melalui proses Meraqiq pada Rabu (21/7/2021).

Ditemani temannya, Korik membawa Khusnul dari kampungnya di Desa Prabu dan membawanya ke keluarga Korik di Desa Kuta, Lombok Tengah.

"Waktu itu saya beralasan akan ke kamar mandi, tapi saya sebenarnya lari dengan Korik, keluarga (saya) tidak ada yang tahu, kecuali kakak ipar saya di Malaysia yang menjadi TKW, dialah yang memberitahu keluarga jika saya telah merariq," kata Khusnul.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.