Beredar, Daftar Palsu Peserta Lolos Wawancara Pertamina, Ini Kata Perusahaan

Kompas.com - 28/07/2021, 15:00 WIB
Beredar daftar nomor peserta dan nama peserta yang lolos dalam seleksi rekrutmen PT Pertamina. Twitter: @utbkfessBeredar daftar nomor peserta dan nama peserta yang lolos dalam seleksi rekrutmen PT Pertamina.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan foto beredar di Twitter, memperlihatkan daftar nama peserta tes wawancara rekrutmen dari PT Pertamina, Selasa (27/7/2021).

Adapun informasi itu diunggah oleh akun Twitter @utbkfess.

"Ptn! Apa bener bisa kerja di bumn pertamina? Ini penipuan bukan sih?" tulis admin akun @utbkfess.

Unggahan itu dilengkapi tangkapan layar surat dengan daftar 40 peserta yang disebut berhak lolos tes wawancara yang diselenggarakan oleh PT Pertamina. Selain itu, tercantum juga logo PT Pertamina di kiri atas foto.

Berikut tanggapan dari Pertamina:

Baca juga: Investigasi Kominfo, Penelusuran Jejak Digital, dan Dugaan Kebocoran Data Nasabah Asuransi BRI Life...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanggapan Pertamina

Pejabat sementara (Pjs) Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan, informasi soal daftar nomor peserta dan nama peserta yang berhak tes wawancara dari PT Pertamina tersebut adalah hoaks.

"Kami tegaskan bahwa pengumuman mengenai informasi tes wawancara calon pegawai ini adalah hoaks dan penipuan," ujar Fajriyah, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/7/2021).

Menurut dia, informasi itu bukan bersumber dari saluran resmi perusahaan dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap kemungkinan adanya motif penipuan dalam informasi tersebut yang mengatasnamakan Pertamina.

Terkait tanda-tanda dari surat yang mennyerupai surat resmi dari PT Pertamina, Fajriyah menegaskan bahwa pengumuman rekrutmen pekerja yang dilakukan Pertamina selalu disampaikan melalui saluran resmi perusahaan seperti website dan akun media sosial resmi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.