Kompas.com - 30/06/2021, 11:51 WIB
Pendaftaran CPNS 2021, SSCASN di www.sscasn.bkn.go.id screenshootPendaftaran CPNS 2021, SSCASN di www.sscasn.bkn.go.id

KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) 2021.

Dalam surat bernomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021, diketahui bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 dibuka pada hari ini, Rabu (30/6/2021).

Selain pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (skd), tahapan lanjutan dalam seleksi CPNS yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

Baca juga: Sering Salah Arti, Ini Beda antara PNS dan ASN

Mereka yang telah dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), maka berhak mengikuti SKB.

Untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya, para peserta perlu mempersiapkan diri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah menentukan materi-materi yang akan muncul dalam SKB.

Baca juga: Disebut Setara PNS, Berapa Gaji PPPK?

Seperti tahun lalu, seleksi CPNS 2021 dilakukan melalui dua tahapan seleksi, yaitu SKD dan SKB. Hal ini tertuang dalam Permenpan-RB Nomor 27 Tahun 2021.

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN Mohammad Ridwan mengatakan, masih banyak hal yang dilakukan terkait seleksi ASN 2021.

"Beragam kegiatan seperti penyiapan sistem formasi di SSCASN, penyiapan pengumuman dan setting lain, proses verifikasi dan validasi berlapos, penyiapan soal SKD dan SKB, sapai dengan penyiapan titik lokasi seleksi mandiri instansi terus dilakukan menjelang pengumuman dan pendaftaran seleksi ASN dibuka," kata Ridwan, mengutip siaran pers, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2021 Sudah Dibuka, Berikut Dokumen dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.