Kompas.com - 28/06/2021, 13:45 WIB
Grafik jumlah vaksinasi negara-negara dunia, termasuk Indonesia screenshootGrafik jumlah vaksinasi negara-negara dunia, termasuk Indonesia

KOMPAS.com - Program vaksinasi mulai digalakkan semua negara di dunia untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dari infeksi virus corona Covid-19

Vaksinasi juga dilakukan untuk mengendalikan persebaran virus corona yang masih terus meningkat. 

Untuk memantau dan melihat jumlah capaian vaksinasi tiap-tiap negara, Anda dapat mengakses sejumlah link laporan yang tersedia. 

Baca juga: Jadwal Pendaftaran CPNS Diumumkan Besok, Pahami Syarat dan Alur Pendaftarannya!

Berikut ini adalah sejumlah laman yang dapat diakses untuk mengetahui laju vaksinasi Covid-19 di dunia, termasuk Indonesia:

1. Our World in Data

Data capaian vaksinasi Covid-19 di laman ini dapat Anda akses berdasarkan abjad nama negara, baik dengan urutan A-Z maupun sebaliknya. Silakan akses url berikut:

dhttps://ourworldindata.org/covid-vaccinations?country=OWID_WRL

Di sana, Anda juga bisa mengetahui ada berapa banyak vaksin yang sudah terdistribusikan secara global, berapa populasi dunia yang sudah menerima dosis vaksin baik sebagian maupun penuh, dan sejumlah data lainnya terkait vaksinasi Covid-19.

Data dari Our World in Data ini juga lah yang digunakan oleh Google dan ditampilkan pertama ketika pengguna mencari data terkait laju vaksinasi Covid-19 dunia.

2. Pharmaceutical Technology

Selanjutnya adalah data vaksinasi dunia yang disajikan oleh laman Pharmaceutical Technology dan dapat diakses di url berikut:

https://www.pharmaceutical-technology.com/covid-19-vaccination-tracker/

Ketika Anda mengaksesnya, ada sejumlah data vaksinasi Covid-19 yang bisa Anda baca, mulai dari jumlah vaksinasi di ranah global, negara mana yang memiliki tingkat vaksinasi tertinggi baik secara kuantitas dosis maupun persentasi vaksinasi jika dibandingkan dengan jumlah populasinya.

Anda juga bisa melihat, produk vaksin apa saja yang digunakan oleh suatu negara.

Baca juga: 3 Langkah yang Dilakukan India untuk Menurunkan Kasus Covid-19

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.