6 Tips Sukses Harsono Berjualan Cilok hingga Bisa Beli 13 Rumah dan 3 Apartemen

Kompas.com - 20/06/2021, 10:06 WIB
Harsono, pemilik cilok Edy saat berada di depan rombong cilok Edy di Kelurahan Tegalgede Kecamatan Sumbersarai Kabupaten Jember Kompas.com/Bagus SupriadiHarsono, pemilik cilok Edy saat berada di depan rombong cilok Edy di Kelurahan Tegalgede Kecamatan Sumbersarai Kabupaten Jember
Penulis Farid Assifa
|

KOMPAS.com - Cilok Edy sudah terkenal di Jember dan laris manis.

Cemilan ini bisa dibeli di sejumlah penjual yang satu grup dengan cilok Edy di sejumlah titik di Jember, antara lain depan kantor DPRD Jember, kampus Universitas Jember dan Universitas Muhammadiyah Jember.

Cilok Edy juga bisa ditemui di cabang lainnya di Probolinggi dan Bondowoso.

Adalah Harsono, pemilik Cilok Edy yang terkenal itu. Berkat menjual cilok dengan brand Cilok Edy itu, Harsono bisa meraup Rp 5 juta per hari dari empat rombong. Bahkan sebelum pandemi Covid-19, ia bisa mendapatkan Rp 9 juta per hari.

Kini, Harsono memiliki 10 karyawan.

Baca juga: Kisah Harsono, Sukses Jual Cilok hingga Punya 3 Apartemen dan 13 Rumah Kontrakan

Hasil dari penjualan cilok ditabung hingga Harsono bisa membeli sejumlah properti seperti 3 apartemen, 13 rumah kontrakan hingga sawah. Ia juga bisa menunaikan ibadah haji dari berjualan nama dari singkatan aci dicolok itu?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu bagaimana Harsono bisa sukses berjualan cilok di tengah pandemi ini? Berikut tipsnya yang dirangkum dari Kompas Regional, Minggu (20/6/2021).

1. Mampu menangkap peluang

Harono awalnya adalah tukang ojek. Namun pendapatan dari profesi itu tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup.

Ia mencoba menjadi tenaga honorer petugas kebersihan di Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Jember. Lagi-lagi pendapatnnya tidak cukup untuk menafkahi keluarga.

Ia kemudian berpikir hingga akhirnya mendapat ide berjualan cilok. Namun cilok yang ingin dijualnya harus memiliki ciri khas.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X