Ramai Anak Muda Kini Sulit Beli Rumah karena Jadi Generasi Sandwich, Benarkah?

Kompas.com - 18/06/2021, 20:00 WIB
Tangkapan layar soal generasi sandwich yang disebut kesulitan beli rumah sendiri. Twitter: @ezashTangkapan layar soal generasi sandwich yang disebut kesulitan beli rumah sendiri.

KOMPAS.com - Warganet di Twitter ramai membahas soal anak muda sekarang disebut sulit membeli rumah karena jadi generasi Sandwich, Kamis (17/6/2021).

Tidak hanya kesulitan membeli rumah, anak muda juga terbebani jika ia termasuk generasi sandwich.

"Salah satu faktor anak muda belum bisa beli rumah ya karena jadi Sandwich Generation, ortu jaman dulu mana ngerti money management

Udah gitu tanah pada dibeliin jaman Boomers dulu, alih2 investasi

Dan akhirnya anak muda yg disalahin, 'Kok belum punya rumah umur segini?'" tulis akun Twitter Eza Hazami, @ezash, yang memantik percakapan.

Dalam percakapan, generasi sandwich juga disebut kerap menghabiskan uang, hanya untuk minum kopi.

Hingga kini, unggahan tersebut sudah diretwit sebanyak 1.500 kali dan disukai sebanyak 3.600 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Lantas, bagaimana tanggapan perencana keuangan soal anak muda sekarang disebut sulit beli rumah karena jadi generasi Sandwich?

Baca juga: Mengenal Sandwich Generation yang Banyak Dijumpai di Negara Berkembang

 

Tanggapan perencana keuangan

Menanggapi hal itu, Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group, Andy Nugroho mengatakan bahwa apa yang disampaikan di twit tersebut tidaklah salah.

Namun, untuk dinyatakan sebagai sebuah kebenaran mutlak tentu perlu ada kajian dan penelitian lebih lanjut karena akan lebih valid dan based on data, terutama dari jumlah orangtua yang disebut belum mengerti money management.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X