Daftar Daerah dan Ponsel yang Bisa Menggunakan Jaringan 5G Telkomsel

Kompas.com - 04/06/2021, 17:03 WIB
(Dari kiri ke kanan) Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam acara peluncuran 5G Telkomsel di Surakarta, Kamis (3/6/2021). Media Relation Telkomsel(Dari kiri ke kanan) Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam acara peluncuran 5G Telkomsel di Surakarta, Kamis (3/6/2021).

KOMPAS.com - Jaringan 5G telah resmi diluncurkan di Indonesia pada 27 Mei 2021.

Operator telekomunikasi pertama yang menjadi penyedia layanan 5G di Indonesia adalah Telkomsel.

Pada saat peluncuran, jaringan 5G Telkomsel baru dapat diakses oleh masyarakat yang berada di enam lokasi residensial di Jabodetabek.

Keenam lokasi tersebut adalah Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Widya Chandra, Bumi Serpong Damai, dan Alam Sutera, Tangerang Selatan

Baca juga: Jaringan 5G Diluncurkan di Indonesia, Simak Keunggulan dan Kekurangannya...

Pada Kamis (3/6/2021) Telkomsel memperluas cakupan jaringan 5G ke tiga kota lainnya, yaitu Balikpapan, Medan, dan Surakarta.

Daftar wilayah jaringan 5G Telkomsel

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel terus melakukan upaya bertahap dan terukur dalam memperluas ketersediaan layanan Telkomsel 5G di Indonesia.

"Hadirnya jaringan 5G di tiga kota tersebut merupakan awal dari upaya berkelanjutan yang dilakukan secara terukur, dengan harapan ke depannya dapat mengakselerasi pengalaman gaya hidup digital masyarakat," kata Hendri dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Mengenal Jaringan 5G, Cara Kerja dan Bahayanya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X