Selamat Lebaran dan Kenaikan Isa Almasih

Kompas.com - 13/05/2021, 17:30 WIB
Ilustrasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi.

TOKOH perempuan Indonesia Nursyahbani Katjasungkana berbagi sebuah poster ucapan selamat Lebaran sekaligus juga ucapan selamat Kenaikan Isa Almasih dengan foto seorang Muslimah berjilbab dan seorang biarawati Nasrani berkerudung saling berhadapan dan saling bersembah tangan.

Poster indah serupa juga dibagikan oleh Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati.

Poster indah itu sangat menyejukkan lubuk sanubari yang masih memiliki nurani kemanusiaan yang adil dan beradab.

Poster mengharukan itu mengingatkan kita semua bahwa Islam dan Nasrani merupakan dua agama besar dengan umat terbanyak di planet bumi ini.

Seyogianya kita semua tersadar bahwa Yang Maha Kasih menghadirkan manusia di marcapada sama sekali bukan untuk saling bermusuhan, saling membenci, saling menghujat, saling memfitnah, saling menyengsarakan apalagi saling membinasakan.

Kebersamaan hari raya Idul Fitri dengan hari raya Kenaikan Isa Almasih pada hari yang sama merupakan perkenan kehendak Yang Maha Kasih menyadarkan umat manusia untuk senantiasa saling bersaudara, saling mengasihi, saling membantu demi saling menyejahterakan selaras nurani Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

Maka melalui naskah sederhana ini, kepada umat Islam saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri dan kepada umat Nasrani saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya Kenaikan Isa Almasih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indahnya hidup damai di bumi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X