Kompas.com - 10/05/2021, 05:52 WIB
Foto yang diambil pada 23 April 2021 memperlihatkan roket Long March 5B, yang bakal meluncurkan modul stasiun luar angkasa milik China Tianhe di Situs Peluncuran Wenchang. AFP PHOTO/CHINA NEWS SERVICE/STRFoto yang diambil pada 23 April 2021 memperlihatkan roket Long March 5B, yang bakal meluncurkan modul stasiun luar angkasa milik China Tianhe di Situs Peluncuran Wenchang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir, dunia diwarnai kecemasan dengan kabar akan jatuhnya roket Long March 5B milik China.

Roket ini disebut akan jatuh ke Bumi, tetapi tidak diketahui pasti di mana lokasi jatuhnya.

Pada Minggu (9/5/2021), akhirnya diperoleh kepastian bahwa roket itu jatuh di dekat Maladewa. Pihak China juga telah mengonfirmasinya.

Sejumlah berita tentang roket Long March 5B ini menjadi berita yang paling banyak dibaca di laman Tren sepanjang Minggu hingga Senin (10/5/2021) pagi.

Berita lainnya yang banyak dibaca di antaranya soal keramaian pembahasan bipang Ambawang kuliner khas Kalimantan, yang disebut Presiden Joko Widodo dalam pidatonya.

Selengkapnya, simak berita populer Tren berikut ini:

1. Roket China jatuh ke Bumi

Roket Long March 5B milik China diluncurkan pada 29 April 2021 di Pusat Peluncuran Luar Angkasa Wenchang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prediksi roket ini akan jatuh ke Bumi disampaikan setelah diketahui roket kembali memasuki atmosfer Bumi.

Pihak China mengonfirmasi bahwa roket itu telah jatuh dalam bentuk puing-puing.

China memberikan konfirmasinya melalui Pernyataan yang dipublikasi melalui laman China Manned Space Agency (CMSA), Minggu (9/5/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X