Kompas.com - 09/05/2021, 08:02 WIB
Ilustrasi Google Meet techradar.comIlustrasi Google Meet

KOMPAS.com - Cara menghemat kuota internet untuk aplikasi Goole Meet kini tidak sulit. Google sudah menyediakan fiturnya.

Aplikasi telekonferensi seperti Google Meet kini menjadi salah satu tren pada masa pandemi Covid-19. Aplikasi ini menjadi sarana alternatif untuk menggelar pertemuan tanpa tatap muka langsung demi mencegah penyebaran Covid-19. Baik untuk rapat perusahaan maupun belajar daring siswa.

Namun tentu saja, risiko menggunakan aplikasi ini adalah boros kuota internet. Apalagi, jika Anda sering menggunakan Google Meet.

Baca juga: Google Meet Punya Fitur Penghemat Kuota Data, Begini Cara Memakainya

Namun kini, kekhawatiran boros kuota internet dipastikan tidak akan terjadi lagi karena Google Meet menghadirkan fitur menghemat kuota data internet. Fitur tersebut dinamai Limit Data Usage.

Untuk mengaktifkan fitur hemat kuota internet Google Meet cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

- Masuk ke Setting dengan cara klk tiga titik yang berada di pojok kiri

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

- Lalu aktifkan fitur Limit Data Usage dengan mengusap toggle ke samping kanan.

- Matikan fitur ini jika ingin meningkatkan kualitas video.

Cara mengaktifkan mode hemat data di aplikasi Google Meet9to5google.com Cara mengaktifkan mode hemat data di aplikasi Google Meet

Fitur Limit Data Usage juga bisa digunakan untuk menghemt daya baterai, sumber daya CPU dan memori perangkat.

Baca juga: Google Meet Hadirkan Fitur Penghemat Paket Data dan Antarmuka Baru

Bagi yang belum menemukan fitur ini, silakan perbaharui aplikasi Google Meet baik di Android maupun iOS. Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS. (Penulis: Conney Stephanie | Editor: Oik Yusuf)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X