Kompas.com - 05/05/2021, 15:30 WIB
Beasiswa LPDP Dok. LPDPBeasiswa LPDP

KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan memiliki sejumlah program beasiswa pendidikan yang selama ini banyak menjadi incaran putra-putri bangsa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Beasiswa itu salah satunya adalah Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Pada 2021 ini, beasiswa LPDP kembali dibuka dan proses pendaftaran online sudah bisa dilakukan sejak Selasa (4/5/2021).

Hal itu sebagaimana diumumkan melalui akun Instagram @lpdp_ri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lemb Pengelola Dana Pendidikan (@lpdp_ri)

Beasiswa LPDP sesungguhnya diperuntukkan bagi putra-putri bangsa lulusan SI/D4 yang ingin melanjutkan ke jenjang S2 dan lulusan S2 yang ingin melanjutkan ke jenjang doktoral atau S3.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

LPDP tidak terbatas untuk perguruan tinggi-perguruan tinggi di dalam negeri saja, namun juga perguruan tinggi-perguruan tinggi terbaik yang ada di berbagai negara dunia.

Baca juga: Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ini Diperpanjang, Berapa Update Pendaftar Sekarang?

Link pendaftaran

Melalui unggahan di Instagram @lpdp_ri, disebutkan bahwa pendaftaran secara online sudah bisa dilakukan sejak Selasa (4/5/2021).

Ada pun link untuk melakukan pendaftaran tersebut dapat diakses di laman beasiswalpdp.kemenkeu.go.id atau dengan mengklik tautan berikut ini.

Di laman tersebut, terdapat sejumlah pilihan beasiswa selain LPDP, maka klik "Klik Untuk Daftar" di bagian Beasiswa S2/S3 LPDP (Dalam dan Luar Negeri).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X