Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Ini 6 Produk Apple yang Baru Dirilis April 2021, Apa Saja?

Kompas.com - 23/04/2021, 07:05 WIB
Retia Kartika Dewi,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple mengumumkan beberapa perilisan produk terbarunya dalam acara Apple Spring Loaded yang digelar pada Rabu (21/4/2021) pukul 01.00 WIB.

Lantaran masih terdampak pandemi corona, keberlangsungan acara itu masih dilakukan secara virtual melalui situs resmi Apple, aplikasi Apple TV, dan kanal YouTube Apple.

Bagi mereka pengguna atau pemerhati produk-produk elektronik tekini, peluncuran produk Apple baru merupakan saat yang dinanti-nanti.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Pendiri Apple, Steve Jobs Meninggal Dunia

Lalu, apa saja produk baru yang dikenalkan oleh Apple?

1. Apple Podcast

Dilansir dari The Verge (20/4/2021), Apple meluncurkan aplikasi Podcast yang akan disebut dapat diakses di 170 wilayah dan negara bulan depan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus mengunggah konten langganan mereka melalui backend Apple, bukan melalui RSS dan penyedia hosting mereka.

Karena konten langganan diberikan melalui Apple, podcaster juga tidak akan menerima data spesifik tentang pendengar yang membayar, seperti email, nama, atau informasi kontak mereka

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: 9 Januari 2007, Apple Luncurkan iPhone

Selain itu, aplikasi ini juga didesain ulang dengan saluran untuk membantu orang menemukan konten baru yang dikurasi oleh pembuat favorit mereka.

Fitur baru yang dikenalkan yakni tombol "Smart Play" yang memungkinkan pendengar memulai acara episodik secara otomatis dari episode terbaru dan acara serial dari awal serial.

Bagi mereka yang ingin berlangganan fasilitas ini diminta untuk membayar sebesar 19,99 dollar AS atau sekitar Rp 290.860 per tahun.

Baca juga: Mengapa Logo Apple Terlihat ‘Kroak’? Ini Sekilas tentang Sejarahnya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com