Ini 12 Perempuan Muda Indonesia yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Kompas.com - 21/04/2021, 18:15 WIB
Deretan anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Deretan anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021.

KOMPAS.com - Forbes merilis daftar 300 nama anak muda berpengaruh di dunia pada tema "Forbes 30 Under 30 Asia" pada April 2021.

Adapun nama-nama anak muda tersebut berdasarkan kategori pengusaha, pemimpin, dan para pembuat terobosan yang berusia di bawah 30 tahun.

Menurut Forbes, anak-anak muda yang masuk dalam daftar "Forbes 30 Under 30" merupakan sosok yang berhasil mengembangkan bisnis mereka dan beradaptasi dengan perubahan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Bahkan, beberapa dari mereka memulai bisnis di tengah pandemi corona.

Dari 300 daftar nama tersebut, ada 12 perempuan muda asal Indonesia yang termasuk. Siapa saja?

Baca juga: Lalu Muhammad Zohri, Sprinter Indonesia yang Masuk Forbes 30 Under 30

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (26) dikenal di Indonesia sebagai aktris dan penyanyi muda yang segar dan enerjik.

Ia telah membintangi sebagai pemeran utama di lebih dari 10 film, dengan puncak kejayaannya di film "Habibie & Ainun 3" dengan penjualan 2 juta tiket.

Prestasi lain yakni ia mampu menghasilkan 3 album musik dan dinobatkan sebagai "Penyanyi Wanita Tahun Ini" di Indonesia dan dipilih oleh Disney untuk menyanyikan soundtrack Indonesia di film "Moana".

Selain itu, Maudy merupakan sosok yang semangat di bidang pendidikan, pemberdayaan pemuda, dan masalah literasi.

Ia mendirikan Inspira nirlaba untuk mendukung pengembangan karir dan bimbingan bagi pemuda Indonesia.

Dalam pendidikan, Maudy mempelajari filsafat, politik dan ekonomi di Oxford, serta Bisnis dan Pendidikan di Stanford.

Baca juga: Daftar 10 Perempuan Terkaya di Dunia 2021 Versi Majalah Forbes

2. Kathleen Gondoutomo

Setelah bekerja di Kraft Heinz, Kathleen (28) ingin menyajikan minuman kasual yang mudah dipesan sekaligus memberdayakan perempuan pengangguran di kota-kota lapis kedua dan ketiga di seluruh Indonesia.

Pada 2019, dia memulai H! Cups, jaringan minuman terkemuka di daerah pedesaan negara dengan fokus untuk memberikan karyawan wanita keterampilan bisnis yang penting dan membantu mereka meningkatkan penghasilan mereka.

H! Cups telah membuka lebih dari 40 toko dan mempekerjakan lebih dari 150 wanita, menjual 120.000 cangkir setiap bulan. Diketahui, bisnisnya ini tergolong sukses dan menguntungkan setelah satu tahun.

Baca juga: Daftar Lengkap 19 Orang Terkaya di Indonesia 2021 Versi Forbes

3. Jennifer Heryanto

Jennifer (29) adalah pendiri dan CEO SKK Jewels, memimpin pengembangan produk emas dan fasilitas manufaktur dengan lebih dari 250 pekerja dan mengelola dua merek perhiasan pemenang penghargaan (Hala Gold dan Sandra Dewi Gold).

Bisnisnya ini telah menjadi salah satu merek perhiasan emas dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, yang memenuhi permintaan produk emas yang sangat besar di negara ini.

Selain itu, Jennifer juga merupakan seorang wirausahawan mandiri pendiri The Wisemen & Company, sebuah perusahaan manajemen merek yang berfokus pada barang konsumsi, kecantikan, kemewahan, dan gaya hidup.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X