[POPULER TREN] Penutupan Pendaftaran Prakerja Gelombang 12 | Warganet Indonesia Tak Sopan Se-Asia Tenggara

Kompas.com - 27/02/2021, 05:53 WIB
Tangkapan layar notifikasi dashboard tanda lolos dan tidak lolos Prakerja. PrakerjaTangkapan layar notifikasi dashboard tanda lolos dan tidak lolos Prakerja.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita seputar Kartu Prakerja gelombang 12 masih menjadi berita yang banyak dibaca di laman Tren sepanjang Jumat (26/2/2021) hingga Sabtu (27/2/2021) pagi.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 telah ditutup pada Jumat kemarin.

Selain soal Kartu Prakerja, pemberitaan yang juga banyak diikuti pembaca soal laporan terbaru Digital Civility Index (DCI).

Laporan DCI ini dirilis Microsoft untuk mengukur tingkat kesopanan digital pengguna internet dunia saat berkomunikasi di dunia maya.

Dalam riset tersebut, warganet Indonesia menempati urutan terbawah se-Asia Tenggara atau bisa disebut paling tidak sopan di wilayah tersebut.

Selengkapnya, simak berita populer Tren berikut ini:

1. Penutupan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12

Kartu Prakerja gelombang 12 menyediakan kuota bagi 600.000 orang. Setelah penutupan, ada sejumlah tahapan yang akan dilakukan penyelenggara sebelum mengumumkan penerima yang lolos.

Baca informasi seputar Kartu Prakerja dalam beberapa berita berikut ini:

2. Heboh warganet Indonesia disebut paling tak sopan se-Asia Tenggara

Riset yang dikeluarkan Microsoft ini mengundang komentar dari warganet Indonesia yang mengkritisi hasil yang menyatakan warganet Indonesia paling tak sopan se-Asia Tenggara.

Warganet menyampaikan komentar beragam. Ada yang membenarkan, ada juga yang khawatir jika Microsoft akan menutup akses ke Indonesia karena komentar warganet di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X