Kompas.com - 26/02/2021, 10:53 WIB
Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 12 akan ditutup pada Jumat (26/2/2021) pukul 12.00 WIB. INSTAGRAM/@PRAKERJA.GO.IDPendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 12 akan ditutup pada Jumat (26/2/2021) pukul 12.00 WIB.

KOMPAS.com - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12 memasuki detik-detik terakhir. Pasalnya pendaftaran Program Kartu Prakerja yang resmi dibuka pada Selasa (23/2/2020) pukul 15.00 WIB tersebut, akan ditutup pada Jumat (26/2/2021) pukul 12.00 WIB.

"Iya, ditutup hari ini jam 12.00 WIB," ujar Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu saat dihubungi Kompas.com, Jumat (26/2/2021) pagi.

Masyarakat yang sudah memiliki akun Prakerja, imbuh Louisa diminta untuk segera klik tombol "Gabung" yang ada di dashboard.

Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar di akun Prakerja.

"Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP," terangnya.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Berikut Cara Daftar, Besaran Insentif, hingga Persyaratannya

Cara mendaftar Kartu Prakerja

Bagi Anda yang belum punya akun, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun di laman Prakerja.

Cara membuat akun Prakerja, yaitu:

  1. Buka laman https://www.prakerja.go.id/ lalu klik "Buat Akun".
  2. Isikan alamat e-mail, buat password yang terdiri dari minimal 6 karakter, dan konfirmasi password (ketik ulang password). Jangan lupa centang pernyataan di bawahnya, kemudian klik "Buat Akun".
  3. Setelah itu Anda akan menerima notifikasi via e-mail. Selanjutnya buka e-mail Anda dan lakukan verifikasi dengan klik tautan yang telah dikirimkan via e-mail.
  4. Pendaftaran berhasil. Selamat, Anda telah berhasil membuat akun Prakerja.

Baca juga: Kartu Prakerja Muncul Status Sedang Dievaluasi, Apa Artinya?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X