Simak, Ini 5 Tahap yang Harus Dilalui jika Lolos Kartu Prakerja

Kompas.com - 26/02/2021, 07:34 WIB
Gelombang 12 Kartu Prakerja resmi dibuka pada Selasa (23/2/2021) Instagram: @prakerja.go.idGelombang 12 Kartu Prakerja resmi dibuka pada Selasa (23/2/2021)

KOMPAS.com - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 akan berlangsung hingga hari ini, Jumat (26/2/2021).

Sebelum mendaftar, calon peserta Kartu Prakerja diwajibkan membuat akun Prakerja melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Kemudian, peserta diminta mengisi data diri dan mengikuti tes awal berupa tes motivasi dan kemampuan dasar.

Selanjutnya, akun Kartu Prakerja akan berstatus "sedang dievaluasi". Hingga tahapan ini, peserta diminta menunggu, apakah ia lolos atau tidak.

Jika lolos, penerima Kartu Prakerja masih akan mengikuti serangkaian tahapan yang telah dijadwalkan oleh pihak penyelenggara Kartu Prakerja.

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 hingga Besok 26 Februari 2021

Berikut 5 tahapan yang akan dilalui jika lolos sebagai penerima Kartu Prakerja:

1. Pelatihan

Head of Communication Project Office (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengatakan, mereka yang lolos seleksi akan mendapatkan Rp 1 juta yang digunakan untuk mengikuti pelatihan.

"Setelah mereka lolos seleksi, maka di dashboard mereka akan muncul dana bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta yang bisa langsung digunakan untuk membeli pelatihan," ujar Louisa saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/2/2021).

Dana ini tidak bisa diuangkan dan hanya bisa dipakai untuk membeli pelatihan.

Peserta dapat memilih jenis pelatihan yang ingin diikuti di Mitra Platform Digital Resmi kemudian bayar biaya pelatihan dengan Kartu Prakerja. 

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X