Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 hingga Besok 26 Februari 2021

Kompas.com - 25/02/2021, 16:07 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja prakerja.go.idIlustrasi Kartu Prakerja

KOMPAS.com - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 akan berlangsung hingga Jumat (26/2/2021).

Bagi yang belum mendaftar Prakerja gelombang 12, bisa segera mendaftarkan di situs www.prakerja.go.id sebelum ditutup pada Jumat besok.

Informasi tentang pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 berlangsung hingga 26 Februari 2021 disampaikan Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, kepada Kompas.com, Kamis (25/2/2021).

"Untuk gelombang 12 hingga 26 Februari," ujar Louisa.

Setelah pendaftaran ditutup, pengelola Prakerja baru akan memulai proses seleksi.

Oleh karena itu, bagi yang saat ini belum bisa mendaftar atau kesulitan mendaftar, masih memiliki kesempatan yang sama jika memang memenuhi persyaratan.

"Perlu kami jelaskan bahwa seleksi Kartu Prakerja tidak berdasarkan siapa yang lebih dahulu mendaftar. Proses randomisasi baru dilakukan setelah penutupan gelombang," kata Louisa.

Menurut dia, tingginya minat masyarakat untuk mengikuti gelombang 12 menyebabkan munculnya beberapa kendala dalam pendaftaran.

Adapun kuota Prakerja Gelombang 12 dibatasi hanya 600.000 orang. Sementara itu, untuk keseluruhan semester I pada 2021, target peserta sebesar 2,7 juta orang.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 12, Ini Kriteria yang Bisa Lolos


Cara daftar Prakerja Gelombang 12

Bagi Anda yang belum punya akun, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun di laman Prakerja.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X