Kompas.com - 25/02/2021, 15:40 WIB
Gelombang 12 Kartu Prakerja resmi dibuka pada Selasa (23/2/2021) Instagram: @prakerja.go.idGelombang 12 Kartu Prakerja resmi dibuka pada Selasa (23/2/2021)

KOMPAS.com - Program Kartu Prakerja gelombang 12 sudah dibuka pada Selasa (23/2/2021).

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 akan dibuka hingga Jumat (26/2/2021). Pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia antusias mendaftar program ini.

Bagaimana proses seleksi penerima Kartu Prakerja?

Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menjelaskan, setelah pendaftar melakukan pendaftaran, pihak Prakerja akan melakukan seleksi dan pengecekan.

Selesainya pendaftaran ditandai dengan telah dipilihnya gelombang dan menyetujui beberapa pernyataan.

Adapun prosesnya dilakukan secara otomatis melalui sistem.

"Proses seleksi dilakukan melalui sistem tanpa ada intervensi manusia," kata Louisa kepada Kompas.com, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: 7 Hal yang Sering Ditanyakan Terkait Kartu Prakerja Gelombang 12

Dalam proses seleksi, sistem akan mengeluarkan semua NIK yang masuk di dalam daftar terlarang (blacklist).


Selain itu, NIK juga akan dicek dengan data Dukcapil apakah memang terdaftar.

Yang lolos adalah mereka yang tak ada hambatan pada proses verifikasi ini dan tidak masuk daftar terlarang sebagai penerima Kartu Prakerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X