Profil Dante Saksono Harbuwono yang Ditunjuk Jokowi jadi Wakil Menteri Kesehatan

Kompas.com - 23/12/2020, 12:03 WIB
Dante Saksono ditunjuk Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Kesehatan. Dokumentasi VIK Kompas.com/Garry Andrew LotulungDante Saksono ditunjuk Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Kesehatan.

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Rabu (23/12/2020).

Penunjukan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/M 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan wakil menteri yang dibacakan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Setya Utama.

Keppres dibacakan pada Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019-2024 di Istana Negara, Rabu.

Dengan demikian, Dante akan mendampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menjalankan tugas di Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Menkes Baru Bukan Berasal dari Kalangan Dokter, Ini Tanggapan IDI

Lantas, siapa Dante Saksono Harbuwono?

Rekam jejaknya

Dante Saksono merupakan Komisaris di PT Pertamina Bina Medika IHC.

Untuk diketahui, Pertamina Bina Medika adalah anak perusahaan Pertamina yang bergerak dibidang industri jasa layanan kesehatan.

Dikutip dari laman resminya, Dante lahir di Temanggung pada 23 Maret 1973 dan saat ini berdomisili di Provinsi DKI Jakarta.

Dante sebelumnya ditunjuk sebagai Komisaris PT Pertamina Bina Medika IHC berdasarkan Keputusan Pemegang Saham secara sirkuler PT Pertamina Bina Medika IHC tentang pergantian komisaris.

Pria berusia 47 tahun ini menyelesaikan pendidikan dokter umum di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) pada 1997.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X