Kompas.com - 19/12/2020, 13:16 WIB
Koin ini dikeluarkan dari hidung seorang pria yang mengeluh sakit gangguan pernapasan. Koin tersebut sudah ada di dalam rongga hidung pria tersebut selama 50 tahun. Konchalovsky City Clinical Hospital via Oddity CentralKoin ini dikeluarkan dari hidung seorang pria yang mengeluh sakit gangguan pernapasan. Koin tersebut sudah ada di dalam rongga hidung pria tersebut selama 50 tahun.

KOMPAS.com - Seorang pria di Rusia sukses menjalani operasi pengangkatan sekeping koin yang tersangkut di hidungnya. Koin itu telah tersangkut di hidung pria itu selama lebih dari 50 tahun.

Dilansir dari Metro, 28 November 2020, pria Rusia berusia 59 tahun ini mengatakan, dia memasukkan koin itu ke dalam lubang hidungnya yang sebelah kanan saat masih berusia enam tahun.

Karena ketakutan, pria yang tidak disebutkan namanya ini, tidak berani memberitahukan peristiwa itu pada ibunya.

Baca juga: Keluhkan Gangguan Napas, Ternyata Ada Koin di Dalam Hidung Pria Ini

Lupa 53 tahun

 

Namun seiring berjalannya waktu, pria itu kemudian lupa kalau ada koin yang tersangkut di hidungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria itu lalu menjalani kehidupan seperti biasa selama lebih dari 50 tahun, tetapi akhir-akhir ini dia mulai mengeluhkan kesulitan bernapas melalui lubang hidungnya yang sebelah kanan.

Dia kemudian pergi ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan. Hasil pemeriksaan menunjukkan ada benda asing yang menyumbat saluran pernapasannya.

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan, di sekitar koin itu telah terbentuk Rhinolith, batu di rongga hidung, yang membuatnya kesulitan bernapas.

Tim medis kemudian melakukan operasi endoskopi dengan anestesi umum, untuk mengangkat batu di rongga hidungnya dan mengambil satu koin kopek Uni Soviet yang tersangkut di sana.

Baca juga: Kisah Pria yang Dipenjara 20 Tahun atas Kasus Pembunuhan, Ternyata Polisi Salah Tangkap

Uang koin Uni Soviet

Uang koin tersebut, yang secara resmi bernilai sekitar satu sen pada saat itu, kini tidak lagi digunakan di Rusia setelah keruntuhan Uni Soviet pada 1991.

Halaman:

Sumber Metro
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.