Simak, Berikut Cara Mengaktifkan Fitur Disappearing Message di WhatsApp

Kompas.com - 15/11/2020, 16:05 WIB
Ilustrasi Whatsapp Shutterstock/Antonio SalaverryIlustrasi Whatsapp

KOMPAS.com - Ada banyak fitur yang tersedia dalam sebuah aplikasi dan belum dipahami sepenuhnya oleh penggunanya, termasuk WhatsApp.

Dikenal sebagai aplikasi tukar pesan yang banyak digunakan orang, ada fitur-fitur bermanfaat yang kemungkinan belum diketahui oleh penggunanya.

Salah satunya adalah fitur disappearing messages.

Melalui fitur ini, pengguna memiliki kendali atas seluruh pesan dalam percakapan pada aplikasi ini.

Fitur tersebut tersedia bagi pengguna WhatsApp di Android, iOS, KaiOS, dan desktop, sehingga dapat menjadi solusi kemungkinan penyadapan atau terbacanya pesan oleh hacker.

Baca juga: 6 Fitur Baru WhatsApp, Bagaimana Menggunakannya?

Disappearing messages

Disappearing messages atau hapus pesan otomatis merupakan fitur WhatsApp yang memungkinkan pesan terhapus otomatis setelah tujuh hari.

Pengaturan ini tidak akan berdampak pada pesan-pesan yang telah dikirim atau diterima dalam percakapan.

Namun demikian, untuk membuat fitur tersebut bekerja secara optimal, pengirim dan penerima pesan harus sama-sama mengaktifkannya.

Baca juga: Cara Dapatkan Token Listrik Gratis November 2020 via www.pln.co.id dan WhatsApp

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X