Patung Perunggu Anime Attack on Titan Selesai Dibangun, Ini Penampakannya...

Kompas.com - 09/11/2020, 14:45 WIB
Kengerian juga merupakan salah satu faktor yang membuat pembaca terpaku pada kisah Attack on Titan. DOK ELEX MEDIA KOMPUTINDO Kengerian juga merupakan salah satu faktor yang membuat pembaca terpaku pada kisah Attack on Titan.

KOMPAS.com - Eren Jaeger, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert merupakan tokoh utama dari serial manga populer berjudul Attack on Titan karya Hajime Isayama. 

Serial manga ini pertama kali terbit pada 2009 dan masih berlanjut sampai sekarang. Manga ini juga telah diadaptasi menjadi serial animasi (anime) dengan judul yang sama pada 2013.

Baru-baru ini di media sosial Twitter, beredar gambar patung perunggu dari tiga tokoh utama serial tersebut yang disebut berada di Jepang.

Dilansir dari Nishinippon Shimbun, Minggu (8/11/2020) patung perunggu Eren, Mikasa, dan Armin diresmikan di sebuah taman di dekat Bendungan Oyama, Kota Hita, Prefektur Oita.

Ketiga patung itu berdiri menghadap ke arah tembok bendungan setinggi 94 meter, yang merupakan referensi dari adegan dalam manga dan anime Attack on Titan, ketika tiga sahabat itu menyaksikan Titan menyerang tempat tinggal mereka.

Baca juga: Fakta-fakta Season Terakhir Anime Attack on Titan

Kota kelahiran sang mangaka

Bendungan Oyama di Kota Hita dipilih sebagai lokasi beridirinya ketiga patung itu karena pelukis manga atau mangaka dari Attack on Titan, Hajime Isayama, lahir di kota itu.

Selain itu, Bendungan Oyama juga merupakan tempat Isayama mendapatkan inspirasi untuk mulai mengerjakan serial populer itu.

Sebelumnya peresmian patung-patung itu akan dilaksanakan pada April 2020, namun karena situasi pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Darurat Nasional oleh pemerintah Jepang, maka acara itu harus diundur.

Upacara peresmian baru bisa digelar pada Minggu (8/11/2020) dan dihadiri oleh sang mangaka, editor serial Attack on Titan, dan juga sekitar 200 orang penggemar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X