Dicari, Relawan Kesehatan Hewan untuk Mitigasi Erupsi Merapi

Kompas.com - 09/11/2020, 13:57 WIB
Tangkapan layar informasi rekrutmen relawan tim kesehatan hewan sebagai bagian dari mitigasi erupsi Gunung Merapi PDHI Cabang DIYTangkapan layar informasi rekrutmen relawan tim kesehatan hewan sebagai bagian dari mitigasi erupsi Gunung Merapi

KOMPAS.com - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka rekrutmen untuk relawan tim kesehatan hewan sebagai bagian dari mitigasi erupsi Gunung Merapi.

Informasi soal ini dibagikan melalui poster digital yang menyebar di media sosial.

"Mengingat naiknya status Gunung Merapi ke Siaga (Level 3) PDHI DIY mengundang dokter hewan anggota PDHI Cabang DIY untuk bergabung dalam tim kesehatan hewan," demikian informasi dalam poster itu. 

Mengonfirmasi rekrutmen ini, Kompas.com menghubungi Koordinator Tim Relawan PDHI DIY, drh Gigih Bawono.

Ia membenarkan informasi itu.

"Betul (rekrutmen tim kesehatan hewan untuk mitigasi erupsi Gunung Merapi)," jawab Gigih kepada Kompas.com, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Merapi Siaga, Penjagaan dan Patroli di Pintu Masuk TNGM Diperketat

Menurut dia, kegiatan ini merupakan insiatif dari PDHI DIY untuk mendukung Dinas Pertanian Sleman.

Ia mengungkapkan, upaya mitigasi tersebut bukan pertama kalinya

Sebelumnya, saat Gunung Merapi mengalami peningkatan aktivitas, upaya serupa pernah dilakukan. 

"Sekarang sudah ketiga," ujar drh Gigih.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X