1 Miliar Dosis Vaksin Corona Akan Diproduksi China Tahun 2021

Kompas.com - 26/09/2020, 16:45 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19, vaksin virus corona ShutterstockIlustrasi vaksin Covid-19, vaksin virus corona

KOMPAS.com - Otoritas China menyatakan bahwa kapasitas produksi negara itu untuk vaksin virus corona akan mencapai 1 miliar dosis pada tahun 2021.

Hal itu menyusul program dukungan pemerintah yang agresif guna pembangunan pabrik baru untuk menambah kapasitas produksi vaksin.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Direktur Pusat Pengembangan Sains dan Teknologi pada Komisi Kesehatan Nasional China (NHC), Zheng Zhongwei.

Zheng menyebut, kapasitas produksi vaksin corona di China diperkirakan mencapai 610 juta dosis pada akhir tahun ini.

"Kapasitas diharapkan mencapai 610 juta dosis pada akhir tahun ini," kata Zheng seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (25/9/2020).

"Tahun depan, kapasitas tahunan kami akan mencapai lebih dari 1 miliar dosis," tambah Zheng.

Baca juga: Menjanjikan, Vaksin Corona Novavax Masuki Tahap Akhir Pengujian

Produksi 1 miliar dosis vaksin Covid-19

Lebih lanjut, raksasa farmasi Amerika seperti Pfizer dan Moderna juga menargetkan untuk memproduksi 1 miliar dosis vaksin pada tahun 2021.

Zheng menjelaskan, distribusi vaksin akan memprioritaskan kelompok-kelompok seperti pekerja medis, personel di perbatasan dan warga lanjut usia, sebelum nantinya tersedia untuk masyarakat umum.

Untuk diketahui, China telah berupaya melakukan pembangunan fasilitas uji coba vaksin dan pabrik manufaktur.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X