Nilai SKB CPNS 2019 di Live Scoring Disebut Berbeda dengan Aslinya, Apa Kata BKN?

Kompas.com - 09/09/2020, 11:21 WIB
UJIAN SKB—Ratusan peserta mengikuti ujian SKB CPNSD 2019 Kota Madiun tahun 2019 di Wisma Haji Kota Madiun, Rabu (2/9/2020). KOMPAS.COM/Dokumentasi Kominfo Kota MadiunUJIAN SKB—Ratusan peserta mengikuti ujian SKB CPNSD 2019 Kota Madiun tahun 2019 di Wisma Haji Kota Madiun, Rabu (2/9/2020).

KOMPAS.com - Beberapa warganet mentwitkan keluhan mereka terkait perbedaan nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS2019 yang ada di live scoring dengan aslinya.

Salah satu akun media sosial Twitter @machb92 misalnya, yang menanyakan kepada Badan Kepegawaian Negara ( BKN) terkait hal itu.

"Min @BKNgoid kenapa nilai hasil SKB sama yg live d youtube beda ya? Terutama yg tes d kenreg 3 bandung," tulis akun Twitter @machb92.

Baca juga: Daftar Lengkap Link Live Score untuk Melihat Hasil SKB CPNS 2019

Ia mengunggah pertanyaan tersebut pada Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 22.11 WIB.

Selain itu, akun Twitter lain yang juga menanyakan hal tersebut adalah @mbuunbear.

Dengan narasi kurang lebih serupa, pemilik akun Twitter itu menanyakan mengapa hasil SKB CPNS 2019 di live scoring berbeda dengan hasil aslinya.

"Min gimana kalau hasil live scoring beda sama postingan UPT BKN?," tulis akun Twitter @mbuunbear.

Baca juga: Kemenag Rilis Jadwal SKB CPNS 2019, Disyaratkan Bawa Laptop yang Terinstal Zoom

Baca juga: Bersiap, Ini Link Materi Pokok Soal SKB CPNS

Penjelasan BKN

Saat dimintai penjelasan, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, menyebut hal itu terjadi karena terdapat keterlambatan penayangan nilai pada live scoring SKB.

Kendati demikian, Paryono memastikan nilai SKB masing-masing peserta akan tetap sesuai dengan yang ada di layar komputer peserta setelah menyelesaikan tes.

"BKN memastikan transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan SKB CPNS Formasi Tahun 2019 tetap berjalan," ujar Paryono kepada Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Sering Salah Arti, Ini Beda antara PNS dan ASN

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X