SKB CPNS 2019 di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan

Kompas.com - 04/09/2020, 15:40 WIB
UJIAN SKB—Ratusan peserta mengikuti ujian SKB CPNSD 2019 Kota Madiun tahun 2019 di Wisma Haji Kota Madiun, Rabu (2/9/2020). KOMPAS.COM/Dokumentasi Kominfo Kota MadiunUJIAN SKB—Ratusan peserta mengikuti ujian SKB CPNSD 2019 Kota Madiun tahun 2019 di Wisma Haji Kota Madiun, Rabu (2/9/2020).

KOMPAS.com  Penyelenggaraan seleksi kompetensi bidang ( SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah berlangsung sejak 1 September 2020.

Penyelenggaraan SKB dijadwalkan hingga 12 Oktober 2020.

Dalam situasi pandemi virus corona, ada penyesuaian protokol kesehatan yang harus dilakukan penyelenggara dan dipatuhi peserta SKB CPNS 2019.

Apa saja yang perlu diperhatikan peserta yang mengikuti SKB di tengah situasi pandemi Covid-19?

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengimbau peserta SKB agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Imbauan untuk peserta tetap ikuti protokol kesehatan yang telah disiapkan, jaga kesehatan, sebelum tes tidak usah mampir ke mana-mana dan setelah tes juga langsung ke rumah,” ujar Paryono, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Daftar Lengkap Link Live Score untuk Melihat Hasil SKB CPNS 2019

BKN juga mengingatkan peserta yang akan mengikuti SKB untuk mempersiapkan diri dengan mempelajari materi SKB.

Dari pengumuman pelaksanaan SKB yang dikeluarkan beberapa instansi, masing-masing instansi telah mengumumkan beberapa hal terkait protokol SKB selama masa pandemi Covid-19.

Protokol tersebut di antaranya penggunaan masker dan face shield serta menjaga jarak.

Selain itu, peserta juga wajib cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X