PBB Sebut 463 Juta Anak di Dunia Tak Bisa Akses Pendidikan Daring

Kompas.com - 30/08/2020, 12:31 WIB
Sejumlah pelajar belajar daring memanfaatkan jaringan internet gratis di kolong rel kereta api Mangga Besar, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Fasilitas internet gratis menggunakan modem WiFi yang disediakan oleh warga setempat yang lebih mampu itu bertujuan untuk membantu kelancaran proses belajar daring siswa yang tidak mampu membeli paket kuota internet selama pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDISejumlah pelajar belajar daring memanfaatkan jaringan internet gratis di kolong rel kereta api Mangga Besar, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Fasilitas internet gratis menggunakan modem WiFi yang disediakan oleh warga setempat yang lebih mampu itu bertujuan untuk membantu kelancaran proses belajar daring siswa yang tidak mampu membeli paket kuota internet selama pandemi COVID-19.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membawa begitu banyak perubahan pada kehidupan umat manusia di sepenjuru dunia.

Beragam aktivitas yang sebelumnya berjalan normal tiba-tiba harus terhenti dan disesuaikan ulang dengan kondisi pandemi.

Salah satunya proses belajar mengajar yang tidak bisa lagi dilakukan di dalam kelas atau sekolah, melainkan secara daring dari rumah.

Hal ini sudah berlangsung cukup lama, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Vaksin Corona dari Oxford Dinilai Aman, Dijanjikan Siap pada September

Permasalahannya, tidak semua orangtua atau siswa memiliki perangkat ponsel atau komputer dan data internet yang memadai untuk menunjang proses belajar yang dijalankan kini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara global, Badan anak-anak PBB, UNICEF melaporkan sedikitnya 463 juta anak di seluruh dunia tidak bisa mengakses pendidikan secara virtual (jarak jauh).

Melansir DW, melalui sebuah studi UNICEF yang dirilis Rabu (26/8/2020), jumlah tersebut merupakan sepertiga dari total siswa yang terdampak pandemi dari seluruh dunia.

Baca juga: Pesantren dan Lembaga Pendidikan Islam Dapat Bantuan Operasional, Ini Ketentuan dan Prosedurnya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.