Teruskan Tradisi Sang Ayah, Pria di Klaten Ini Pasang 75 Bendera untuk HUT Ke-75 RI

Kompas.com - 15/08/2020, 11:04 WIB
Sebuah video yang menampilkan soerang pria di Klaten, Jawa Tengah, memasang 75 bendera untuk memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, viral di media sosial. Facebook EstibSebuah video yang menampilkan soerang pria di Klaten, Jawa Tengah, memasang 75 bendera untuk memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, viral di media sosial.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan seorang pria di Klaten, Jawa Tengah, memasang 75 bendera untuk memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, viral di media sosial.

Beberapa akun media sosial Facebook mengunggah video tersebut.

Akun Facebook Estib membagikan sebuah video berdurasi 3 menit yang memperlihatkan seorang pria di Klaten yang tengah memasang bendera merah putih.

"Makin Viral. Tradisi Pemasangan 75 Bendera Merah Putih. Setiap tahun bertambah satu Bendera. Tahun ini 75 Bendera sesuai HUT RI KE 75 Tahun 2020. Rumah Hadi Sumarto/Asim Sulistyo di Dusun Bugel, Desa Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten," tulis akun Facebook Estib.

Tak hanya dalam bentuk video, akun Facebook Manton Ginting mengunggah beberapa foto menampilkan bendera-bendera yang berjejer rapi di depan rumah seorang warga yang disebut berada di Klaten, Jawa Tengah.

Sebuah video yang menampilkan soerang pria di Klaten, Jawa Tengah, memasang 75 bendera untuk memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, viral di media sosial.FACEBOOK Sebuah video yang menampilkan soerang pria di Klaten, Jawa Tengah, memasang 75 bendera untuk memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, viral di media sosial.

Berdasarkan petunjuk yang dituliskan pada narasi unggahan, pria tersebut bernama Asim Sulistyo, warga RT 001/RW 016, Bugel, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Baca juga: Viral, Unggahan Polsek di Pasuruan Sediakan Wifi Gratis untuk Belajar Daring Siswa

Bagaimana kisahnya?

Teruskan tradisi ayah

Kompas.com menghubungi langsung Asim Sulistyo (51), Jumat (14/8/2020), untuk mendapatkan cerita tentang ini.

Saat dikonfirmasi, Asim membenarkan bahwa ia memasang merah putih di pagar depan rumahnya.

Bendera yang dipasang sebanyak usia Indonesia yang tahun ini memasuki 75 tahun.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X