Viral, Unggahan Polsek di Pasuruan Sediakan Wifi Gratis untuk Belajar Daring Siswa

Kompas.com - 14/08/2020, 11:24 WIB
Sebuah unggahan yang menggambarkan Polsek Kejayan di Pasuruan memberikan fasilitas wifi gratis untuk belajar daring anak sekolah, viral di media sosial. FACEBOOKSebuah unggahan yang menggambarkan Polsek Kejayan di Pasuruan memberikan fasilitas wifi gratis untuk belajar daring anak sekolah, viral di media sosial.

KOMPAS.com - Sebuah unggahan yang menyebutkan Polsek Kejayan di Pasuruan memberikan fasilitas wifi gratis untuk belajar daring siswa, viral di media sosial.

Unggahan tersebut dibagikan oleh akun Facebook Kim Dayat Kurniawan di grup Facebook Info Kriminal dan Lalu Lintas Nusantara pada Kamis (13/8/2020).

Dalam unggahan tersebut, tampak sebuah foto halaman Polsek Kejayan terdapat beberapa kursi dan meja yang digunakan anak sekolah untuk belajar daring.

Terdapat pula sebuah banner yang bertuliskan "Wifi/Internet Gratis untuk Daring Anak Sekolah Polsek Kejayan Polres Pasuruan".

Hingga berita ini diturunkan, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 2.300 kali dan mendapat lebih dari 300 komentar dari warganet.

"Polsek kejayan Pasuruan KEREN. Semoga bisa di ikuti instansi2 yang lain. Kepedulian Nyata, Solidaritas, Barsama Lalui Masa Pandemi," tulis akun Facebook Kim Dayat Kurniawan.

Baca juga: Wifi Gratis untuk Sekolah Daring, Wali Kota Jakbar Harap Banyak Pihak Membantu

Penjelasan Kapolsek Kejayan

Mengonfirmasi hal tersebut, Kompas.com menghubungi Kapolsek Kejayan AKP Sugeng Prayitno.

Saat dikonfirmasi, Sugeng membenarkan bahwa pihaknya memberikan fasilitas wifi atau jaringan internet gratis kepada para siswa untuk belajar secara online atau daring.

Pemasangan wifi di Polsek Kejayan sudah dimulai sejak 5 hari yang lalu untuk menunjang kegiatan belajar para siswa sekolah.

"Iya betul, Polsek Kejayan memasang wifi agar bisa membantu dan digunakan untuk belajar daring para siswa," kata Sugeng saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/8/2020).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X