Setelah 6 Bulan, Vietnam Umumkan 2 Korban Meninggal karena Corona

Kompas.com - 01/08/2020, 07:40 WIB
Ilustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona ShutterstockIlustrasi: perawatan pasien positif terinfeksi virus corona

KOMPAS.com - Departemen Kesehatan Vietnam melaporkan ada satu pasien positif virus corona yang meninggal dunia pada Jumat (31/7/2020) malam.

Dengan bertambahnya satu pasien yang meninggal ini, total ada dua pasien yang meninggal di Vietnam akibat Covid-19.

Dilansir dari Vietnamnet, (31/7/2020), Wakil Menteri Kesehatan Vietnam, Prof Dr Nguyen Truong Son menyampaikan, pasien yang meninggal tersebut merupakan pasien nomor 437 yang dirawat di rumah sakit di Kota Da Nang.

Nguyen menambahkan, pasien 437 ini berusia 61, berjenis kelamin pria dan tinggal di bangsal Hoa An, distrik Cam Le, Kota Da Nang.

Pasien berinisial NHL ini tercatat memiliki riwayat gagal ginjal kronis, di mana ia sempat dirawat karena gagal ginjal dan hemodialisis, hipertensi, diabetes, fibrilasi atrium, asam urat di Rumah Sakit Da Nang.

Beberapa komplikasi ini diketahui sebelum NHL terpapar virus corona.

Menurut keterangan rumah sakit, NHL dilaporkan terinfeksi virus corona pada 27 Juli 2020.

Baca juga: Pertama Kalinya Vietnam Laporkan Kematian akibat Covid-19

Riwayat sakit

Pada 23 Juni 2020, NHL dipindahkan ke Departemen Penyakit Dalam bagian Urologi dengan diagnosis penyakit gagal ginjal kronis stadium akhir, hemodialisis 7 tahun, hipertensi, asam urat, fibrilasi atrium, gagal jantung, dan edema paru.

Kemudian, NHL mengalami demam tinggi yang dirasakan terus-menerus pada 9 Juli 2020.

Berdasarkan pemeriksaan medis, pasien tersebut mengalami gangguan pernapasan, dan dipindahkan ke Departemen Pengendalian Racun Intensif di Rumah Sakit Da Nang pada 17 Juli 2020.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X