Mahasiswi UI Menang Kompetisi MIT Covid-19 Challenge

Kompas.com - 30/06/2020, 12:05 WIB
Mahasiswi UI, Adriana, masuk dalam jajaran pemenang Covid-19 challenge yang diadakan oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT). Dok. UIMahasiswi UI, Adriana, masuk dalam jajaran pemenang Covid-19 challenge yang diadakan oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT).

KOMPAS.com – Seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Adriana Viola Miranda, menjadi pemenang kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serikat.

Kompetisi itu bernama MIT Covid-19 Challenge: Latin America vs Covid-19 yang berlangsung pada 20-22 Juni 2020.

MIT Covid-19 Challenge diselenggarakan dengan tujuan memfasilitasi masyarakat ikut andil dalam menangani pandemi Covid-19 dan konsekuensinya di bidang sosial ekonomi.

Kegiatan ini didukung  lebih dari 70 mitra, termasuk UNESCO dan European Institute of Innovation & Technology (EIT) Health, sebuah badan resmi Uni Eropa.

Adriana Viola Miranda merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran UI semester 8.

Ia mengungkapkan, dalam kompetisi ini, ia menjadi juara kategori “Track B. New Ways to Deliver Care in a COVID-19 World” .

Keberhasilan ini diraihnya setelah sebelumnya gagal beberapa kali.

“MIT Covid-19 Challenge: Latin America vs Covid-19 merupakan hackathon ke-10 saya,” kata Adriana saat dihubungi Kompas.com, Minggu (28/6/2020).

Di ajang hackathon sebelumnya, MIT Covid-19 Challenge pertama, Adriana hanya sampai pada tahap peserta.

Beat The Pandemic yang kedua pun diikutinya, tetapi kembali gagal menjadi pemenang.  

Adapun 7 hackathon lain yang ia ikuti juga hanya berakhir sebagai peserta di antaranya adalah yang diselenggarakan oleh Stanford University.

“Karena saya ingin belajar untuk dapat merumuskan ide dan solusi dengan baik,” ujar Adriana.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X