Berbulan-bulan Tidak Beroperasi, seperti Apa Bioskop Setelah Pandemi Corona?

Kompas.com - 29/06/2020, 20:03 WIB
Arena pemutaran di bioskop CGV. Dokumentasi CGVArena pemutaran di bioskop CGV.

KOMPAS.com - Sejak bioskop pertama dibangun, film telah menjadi bentuk seni egaliter yang hebat. Fungsi budaya film berkaitan erat dengan harga.

Jika tidak murah, daya tariknya akan berkurang. Ini menjadi salah satu hal yang membuat banyak orang tertarik, di mana menonton film bisa dinikmati oleh banyak orang. 

Sayangnya, hal tersebut telah berakhir. Meskipun belum sepenuhnya, namun sulit meramalkan masa depan di mana pembuatan film tidak menjadi pengalaman elit.

Bioskop di Inggris akan dibuka kembali pada Sabtu sesuai dengan pedoman pemerintah. 

Mereka melakukan upaya untuk meyakinkan pelanggan tentang langkah-langkah keselamatan yang diambil seperti antrean toilet satu arah, staf mengenakan masker, pembersihan setiap malam menggunakan mesin fogging antivirus. 

Meskipun begitu, orang akan tetap duduk dengan jarak satu meter di ruangan tertutup selama beberapa jam. Mungkin hal itu akan baik-baik saja atau mungkin saja tidak.

Orang tidak selalu dengan perilaku terbaiknya, misalnya ada orang yang mengobrol bahkan mengalami batuk.

Baca juga: Peringatan WHO, Risiko Infeksi Covid-19, dan Ancaman Gelombang Kedua Virus Corona...

Bioskop di luar ruangan

Di sisi lain, mesin fogging antivirus pun tidak murah dan untuk mengurangi biaya dari kerugian dari penurunan kapasitas dan peningkatan staf, maka bioskop perlu menaikkan harga. 

Satu-satunya jenis film yang akan bertahan merupakan jenis pengalaman kelas atas yang sudah ditawarkan.

Solusi kurang mewah yang akan muncul seperti pemutaran film di luar ruangan yang sedikit tergantung pada cuaca atau bahkan secara drive-in.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X