12 Penumpang dari Doha Positif Covid-19, Yunani Setop Penerbangan dari dan ke Qatar

Kompas.com - 05/06/2020, 19:14 WIB
Ilustrasi penumpang pesawat ShutterstockIlustrasi penumpang pesawat

KOMPAS.com - Yunani menghentikan sementara penerbangan dari Qatar hingga 15 Juni 2020 setelah 12 penumpang Qatar Airways yang mengudara dari Doha, Qatar, dinyatakan positif Covid-19. 

Mengutip The National, Rabu (3/6/2020), pesawat tersebut berpenumpang 91 orang dan tiba di Athena, Yunani, Senin (1/6/2020) waktu setempat.

Setibanya di Athena, baru diketahui terdapat 12 penumpang pesawat Qatar Airways yang positif Covid-19.

"Setelah mengetahui fakta epidemiologi ini, penerbangan dari dan menuju Qatar akan dihentikan sementara hingga 15 Juni," kata Otoritas Penerbangan Sipil Yunani.

Adapun penumpang yang terinfeksi virus corona terdiri dari 9 warga negara Pakistan yang secara hukum tinggal di Yunani, 2 orang warga Yunani dari Australia, dan 1orang keturunan Yunani-Jepang.

Baca juga: Jenis Virus Corona di Indonesia Disebut Tak Masuk Kategori yang Ada di Dunia, Ini Penjelasan Eijkman

Mereka yang dinyatakan positif akan dikarantina selama 14 hari, dan mereka yang dinyatakan negatif akan tetap dikarantina selama tujuh hari.

"Mereka akan dikarantina di hotel yang ditunjuk pemerintah selama dua minggu," jelas Otoritas Penerbangan Sipil Yunani dikutip dari Al Jazeera, Kamis (4/6/2020).

Seperti diketahui, Qatar merupakan salah satu negara yang paling terpuruk karena dampak virus corona.

Setidaknya, ada lebih dari 60.000 kasus virus corona yang terkonfirmasi di negara itu.

Sebaliknya, jumlah kasus Covid-19 di Yunani dilaporkan telah menurun dibandingkan dengan banyak negara lainnya di Eropa.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X