Perempuan Ini Galang Donasi Bantu Satwa di Bonbin Bandung yang Makannya Berkurang

Kompas.com - 02/05/2020, 19:30 WIB
Tampak duo jerapah, Satwa Afrika yang bernama Kemal (2) dan Tania (2,7) tengah bercengkrama di area zona Afrika di Bazoga atau Kebun Binatang Bandung. KOMPAS.COM/AGIE PERMADITampak duo jerapah, Satwa Afrika yang bernama Kemal (2) dan Tania (2,7) tengah bercengkrama di area zona Afrika di Bazoga atau Kebun Binatang Bandung.

 

KOMPAS.com- Pihak Kebun Binatang Bandung tengah melakukan efisiensi dengan mengurangi pakan untuk satwa koleksinya. Hal ini dikarenakan dampak dari kondisi tidak adanya pengunjung akibat pandemi Covid-19.

Sejak pandemi virus corona, Kebun Binatang Bandung mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menutup bonbin sejak 21 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

Dengan kondisi tersebut, pihak kebun binatang tidak mendapatkan pemasukan dari tiket pengunjung.

Akibatnya, beberapa hewan terpaksa harus makan dengan makanan yang tidak sebanyak hari-hari biasa. Petugas pun bergantian menyediakan pakan satwa dan mengecek kesehatan satwa.

Baca juga: Kebun Binatang Bandung Terancam Potong Rusa untuk Pakan Satwa

Galang donasi

Berangkat dari hal itu, sebuah video singkat yang memperlihatkan kompilasi sejumlah artikel yang membahas kondisi di Kebun Binatang Bandung viral di media sosial, Jumat (1/5/2020).

Dalam unggahan tersebut dijelaskan perihal kondisi Kebun Binatang Bandung yang tengah berjuang di tengah pandemi virus corona.

Adapun video tersebut diunggah oleh akun Twitter deskajeun @dibawaribet pada Jumat (1/5/2020).

Baca juga: Viral Video Aksi Jambret hingga Seret Korbannya di Jambi

Terkait kondisi satwa di Kebun Binatang Bandung, pada akhir video, terdapat informasi mengenai penyaluran donasi yang digalang oleh Ananda Putri Solihah.

Hingga kini, unggahan tersebut telah di-retwit sebanyak lebih dari 18.700 kali dan telah disukai sebanyak 23.300 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Baca juga: Viral Polsuska Turunkan Paksa Diduga Anak Punk dengan Pistol, Ini Penjelasan PT KAI

Penjelasan penggalang dana

Tampak duo jerapah, Satwa Afrika yang bernama Kemal (2) dan Tania (2,7) tengah bercengkrama di area zona Afrika di Bazoga atau Kebun Binatang Bandung.KOMPAS.COM/AGIE PERMADI Tampak duo jerapah, Satwa Afrika yang bernama Kemal (2) dan Tania (2,7) tengah bercengkrama di area zona Afrika di Bazoga atau Kebun Binatang Bandung.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X